Ahad, 6 Mac 2022

Youtube Shorts, Langkah-langkah untuk menerima pembayaran dari AdSense,

Langkah-langkah untuk menerima pembayaran

Ingin mengetahui kapan pembayaran AdSense akan diterima? Ingin tahu apakah Anda akan menerima pembayaran bulan ini atau bulan depan? Panduan ini menjelaskan proses pembayaran kami.
Kapan Anda akan menerima pembayaran pertama

Selesaikan langkah-langkah di bawah ini untuk menyiapkan akun bagi pembayaran AdSense pertama Anda.
1. Berikan informasi pajak Anda (tidak wajib di semua lokasi)

Bergantung pada lokasi Anda, kami mungkin diwajibkan mengumpulkan informasi terkait pajak. Untuk informasi lebih lanjut, lihat cara mengirim informasi pajak ke Google.
Catatan: Semua kreator yang melakukan monetisasi di YouTube, terlepas dari lokasi mereka di dunia, harus memberikan informasi pajak.
2. Konfirmasi informasi pribadi Anda

Karena Nomor Pengenal Pribadi (PIN), yang dijelaskan di bawah, dikirim ke alamat surat di akun Anda, penting untuk mengonfirmasi keakuratan alamat pembayaran dan nama penerima pembayaran. Jika perlu memperbaiki informasi, Anda dapat mengikuti petunjuk ini untuk mengubah nama penerima pembayaran atau mengubah alamat pembayaran.
Verifikasi alamat Anda

Bila penghasilan Anda mencapai nilai minimum verifikasi alamat, kami akan mengirimkan PIN ke alamat penerima pembayaran di akun AdSense Anda. Anda harus memasukkan PIN ini ke akun AdSense agar kami dapat mengirimkan pembayaran Anda. PIN akan dikirim melalui pos biasa dan akan sampai dalam waktu hingga 2-3 minggu. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang PIN, lihat Ringkasan verifikasi alamat (PIN).
Catatan: Jika memiliki akun pembayaran terpisah untuk AdSense dan YouTube, Anda akan memverifikasi alamat saat salah satu akun pembayaran mencapai nilai minimum. Anda hanya perlu memverifikasi alamat satu kali.
3. Pilih metode pembayaran Anda

Saat penghasilan mencapai nilai minimum pilihan metode pembayaran, Anda dapat memilih metode pembayaran. Bergantung pada alamat pembayaran, mungkin terdapat beberapa bentuk pembayaran yang tersedia untuk Anda, termasuk Transfer Dana Elektronik (EFT), EFT melalui Single Euro Payments Area (SEPA), transfer bank, dll. Pelajari cara menyiapkan metode pembayaran.
Catatan: Jika memiliki akun pembayaran terpisah untuk AdSense dan YouTube, Anda akan memilih metode pembayaran untuk setiap akun pembayaran saat akun sudah mencapai nilai minimum.
4. Capai nilai minimum pembayaran

Jika saldo Anda saat ini mencapai nilai minimum pembayaran pada akhir bulan, periode pemrosesan pembayaran selama 21 hari akan dimulai. Setelah periode pemrosesan berakhir, kami akan mengirimkan pembayaran Anda. Pelajari jadwal pembayaran lebih lanjut.
Catatan: Jika Anda memiliki akun pembayaran terpisah untuk AdSense dan YouTube, setiap akun pembayaran harus mencapai nilai minimum pembayaran agar dapat menerima pembayaran.
Contoh

Misalnya, nilai minimum pembayaran untuk akun Anda adalah $100. Jika saldo Anda saat ini mencapai $100 selama bulan Januari dan Anda telah menyelesaikan semua langkah-langkah di atas, kami akan mengirimkan pembayaran Anda pada akhir bulan Februari.

Jika saldo saat ini belum mencapai nilai minimum pembayaran, penghasilan akhir Anda akan dialihkan ke bulan berikutnya dan saldo Anda akan bertambah hingga nilai minimum terpenuhi.
Tips: Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang pembayaran AdSense, coba lihat FAQ Pembayaran.

Youtube Shorts, FEATURESLet’s Talk Creation Table Of Contents



      FEATURES
Let’s Talk Creation
Table Of Contents

1. Vision + Features
2. Best Practices
3. Inspiration
4. Q&


Vision

To give everyone a voice and
help creators grow their
audiences with short-form
video

How?
Enable Mobile Creation
Shorts is a new way to watch and create bite-sized, easily
accessible entertainment that combines the reach of YouTube
with joy of short-form video! By empowering mobile creation,
we make it easy for anyone to be a creator on YouTube.
Empower Discovery
Whether you're here to start a trend, become a comment
section star, or simply view content, Shorts is the place for you!
With the Shorts player surpassing 15 billion daily views globally
as of July 2021, the Shorts community is growing alongside
you.


MOBILE CREATION

Shoot Your Shot
Start
To get started, tap the create (+) icon at the bottom center of the
home page on the YouTube mobile app. From there, select the "Create
a Short" title on the create submenu.
Create
This is where the fun really begins! In the Shorts Camera, you can
shoot up to 60s of content and access fun tools. To ensure your video
is eligible for the Shorts Fund, we recommend avoiding uploading
videos with watermarks or logos from other platform. 


MOBILE CREATION

Pulling from the Past
Import Segments & Record
Got videos you recorded outside of the Shorts camera? You can upload
and edit them within the YouTube app to create a Short. In the Shorts
camera, click the bottom left corner to access your video library,
choose a clip, trim if needed, and you’ll be directed back to the camera
to shoot or add another video from your camera roll. After you’re
satisfied with your footage, you can add finishing touches like sounds
or text, and share it with the world!
Save Drafts In
a creative mood but want to post your video another time? Just hit “X”
in the top left of the Shorts camera to save your work-in-progress by
tapping “Save and exit.” If you’ve made additional changes after
recording or adding segments such as adding text or music, you can
hit the back arrow button on the top left and tap “Save and exit.

MOBILE CREATION

Picking Your Audio
Add a Sound
To add audio to your short, click “add sound” in the top center of the
Shorts camera. From there, you can choose a sound and pick the
section that you want to include in your video. If you want to adjust the
volume, you’ll need to click “volume” while in the Shorts editor and drag
the lever until it’s where you wanted it!
Find it In-Feed
Hear something you like while you’re scrolling through your Shorts
feed? If you’re feeling creative, you can use it in the moment to jump on
a trend. Or, you can tap the audio that’s being used and save it to your
favorites, where you can find it in the favorites tab later on.
15 Second Snippets
Currently, the Shorts audio library limits audio length to
15 seconds - be sure to take that into consideration when you’re
picking and placing a track!

MOBILE CREATION

Reimagine Sounds
Reimagine
Enjoying a non-Short video and hear a sound bite that inspires you?
You can now sample audio from your favorite YouTube videos and
add it to your Short! Simply tap the “Create” button with the Shorts
icon above the description to jump directly into the Shorts camera
with that sound.

Recreate

Scrolling through Shorts and hear audio you love? Tapping on the
sound in the bottom right of the player will take you to the audio
library, where you can explore other Shorts using that sound for
additional inspiration. When you’re ready, tapping “Use This Sound”
will bring you into the Shorts camera.

BEST PRACTICES

Second Vs. Main Channel
Choosing between a same vs. second-channel Shorts strategy is more
about your creative vision, and less about performance risk and. We
recommend you think about the following:
Content Style
If your Shorts align with your long-form content, it might make sense to
keep it on your main channel. However, if you plan to deviate, it might be
best to create a new channel for your Shorts. 


Channel Notifications

Viewers who have hit the notification bell will not be notified everytime you
post a Short. For channels uploading both long-form and Shorts, to avoid
overwhelming your audience, we will target Shorts notifications at viewers
who are likely to enjoy your Shorts.
Posting Frequency
When determining how often you’ll post, it’s important to
consider the following:
Your Interest
By no means do you need to jump on every new trend or track
added to the audio library - authenticity is key, so you should
only make content when something speaks directly to you.
Your Schedule
Similarly, you should be aware of your own mental and
physical health - it’s important to commit to a posting
cadence that matches your availability and resources.

Your Creativity
For some, a deadline can help foster creative risks while
others might find a set schedule drives them to release lower
quality content. Think about both scenarios and choose what
makes sense for you!
Focus on quality videos uploaded on a regular cadence over
very high upload quantities, as volume alone doesn’t always
translate to increased success.

A Case Study
BACKGROUND

The Klem Family
This Indiana family of six used their increased
family time during COVID to showcase their favorite
pastime: family games! Though they started by
uploading their Tik Tok uploads in Oct 2020, they
quickly found success with YouTube-first content
and are now fully committed to Shorts!
Planning & Execution
Goal
Have fun, spend time together, and showcase the family’s
athletic skill-set.
Strategy
Leaning into their unique talents, the family built their content
strategy around a repeatable format driven by competition and
reward.

Execution
First posting in October 2020, the family has used the audience’s
response and their own creativity to consistently evolve the
format, finding new and exciting contests along the way!

Results

3.2 Billion
Views From Shorts
25 Million
Hours Of Watch Time
2.5 Million
Subscribers Gained
AS OF SEPT 2021


Why This Worked

Gamification and Stakes
Centering their content around contests with with monetary
rewards, the Klem family’s videos utilize a layer of gamification
and stakes that captures a viewer’s attention and drives real
tension as the content plays out.
Consistent Formatting
By sticking with a consistent competitive format, the Klems allow
the audience to connect with the competitors, giving them a
reason to return and root for their favorite family member or
track a long-time winner!
Universal Appeal
Leaning into physical action and the easy-to-understand rules,
the Family’s content entertaining regardless of whether you
speak English or have any awareness of previous content.

Got Questions?

Jumaat, 4 Mac 2022

Apple berencana untuk meluncurkan iPhone 5G berbiaya murah pada Maret

 Ilustrasi iPhone - Apple berencana untuk meluncurkan iPhone 5G berbiaya murah pada Maret 2022
Ilustrasi iPhone - Apple berencana untuk meluncurkan iPhone 5G berbiaya murah pada Maret 2022 /Unsplash.com/ Christian Allard

 WartaBulukumba - Apple sedang ancang-ancang untuk 'melompat lebih jauh' dengan meluncurkan iPhone 5G berbiaya murah pada Maret 2022.

Dengan langkah yang diumumkan dalam sebuah acara online pada Oktober 2021 lalu, Apple mendekati pengguna dari kalangan fotografer profesional, pembuat film dan produser audio yang mencari alat yang kuat.

Dilansir WartaBulukumba.com dari Reuters pada Sabtu 5 Februari 2022, raksasa teknologi pembuat iPhone sejak Januari 2022 telah melayani tantangan rantai pasokan seperti penutupan pabrik dan penundaan pengiriman yang disebabkan oleh pandemi lebih baik daripada rekan-rekan utamanya, kata para analis.

Baca Juga: Inilah E-Commerce yang Paling Banyak Digunakan Masyarakat Indonesia

Pada Januari 2022 lalu saham Apple naik sekitar 5% dalam perdagangan setelah jam kerja, menghapus setengah kerugian mereka tahun ini.

Keuntungan meruah setelah perusahaan menggoda ambisinya untuk augmented reality di metaverse.

Apple Inc (AAPL.O) menargetkan tanggal pada atau dekat 8 Maret untuk mengungkap iPhone 5G murah dan iPad yang diperbarui, Bloomberg News melaporkan pada hari Jumat, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Baca Juga: Facebook ditinggalkan pengguna setianya dan beralih ke TikTok, saham Meta turun 20 persen

Menurut laporan itu, iPhone baru akan menjadi pembaruan pertama untuk model iPhone SE dalam dua tahun dan akan menampilkan kemampuan jaringan 5G, kamera yang ditingkatkan, dan prosesor yang lebih cepat.

Pemalsuan produk mewah berjena

 Pemilik Facebook meta Platform sedang berjuang untuk menghentikan pelaku pemalsuan yang mendistribusikan produk mewah palsu dari gucci ke Chanel di aplikasi media sosialnya.

Hal itu tersibak dalam penelitian dan wawancara, saat Meta memasuki e-niaga.

Platformnya telah muncul sebagai hot spot bagi pelanggar palsu yang mengeksploitasi berbagai alat perpesanan sosial dan pribadi mereka untuk menjangkau pengguna, menurut wawancara dengan akademisi, kelompok industri dan penyelidik, yang menyamakan upaya merek pada layanan kepolisian seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp sebagai permainan "whack-a-mole.

"Facebook dan Instagram adalah pasar utama tempat barang palsu dijual kepada anggota masyarakat. Dulu eBay 10 tahun lalu, dan Amazon lima tahun lalu," kata Benedict Hamilton, direktur pelaksana di Kroll, perusahaan investigasi swasta yang disewa. 

 dari Reuters pada Rabu 9 Februari 2022, penelitian, yang dipimpin oleh firma analisis media sosial Ghost Data dan dibagikan secara eksklusif dengan Reuters, menunjukkan para pemalsu menjajakan tiruan merek-merek termasuk, Fendi, Prada. 

Ini mengidentifikasi lebih dari 26.000 akun pemalsu aktif yang beroperasi di Facebook dalam studi Juni-Oktober 2021, pertama kali penelitian pemalsuannya berfokus pada aplikasi andalan meta, dan menemukan lebih dari 20.000 akun pemalsu aktif di instagram, naik dari hitungannya. 

Ghost Data adalah perusahaan analitik Italia yang didirikan oleh pakar keamanan siber Andrea Stroppa, yang juga merupakan konsultan analis data untuk Forum Ekonomi Dunia. 

Meta Reels Facebook secara global 150 negara, menghasilkan wang bagi pengguna

Meta meluncurkan Reels Facebook secara global, bisa menghasilkan uang bagi pengguna

  Facebook meluncurkan Reels secara global, bertaruh pada format 'pertumbuhan tercepat' /DADO RUVIC/REUTERS

WartaBulukumba :
 Sebelumnya hanya pengguna Instagram yang mengakrabi Reels. Terbaru, Facebook meluncurkan fitur video pendek Reels ke lebih dari 150 negara.

Meta Platforms pemilik Facebook, Instagram, WhatsApp dan Metaverse mengatakan pada hari Selasa, 'aksi terbaru' ini adalah upaya untuk memperluas format konten yang tumbuh paling cepat.


Dilansir WartaBulukumba.com dari Reuters pada Rabu 23 Feruari 2022, Meta Platform yang baru-baru ini kehilangan sepertiga dari nilai pasarnya setelah laporan pendapatan yang buruk, telah menyoroti Reels sebagai prioritas utama.

Baca Juga: Facebook dan Instagram jadi tempat promosi produk palsu Louis Vuitton, Gucci dan Chanel

  Meta meluncurkan Reels di Instagram pada tahun 2020 dan di Facebook pada tahun 2021 sebagai jawaban atas aplikasi video pendek TikTok yang sangat populer, yang dimiliki oleh raksasa teknologi China ByteDance.

  "Reels sudah menjadi format konten kami yang paling cepat berkembang sejauh ini, dan hari ini kami membuatnya tersedia untuk semua orang di Facebook secara global," kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah posting Facebook pada hari Selasa.

   Perusahaan, yang mengatakan bahwa video sekarang menyumbang setengah dari waktu yang dihabiskan orang di Facebook, juga mengumumkan cara baru bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang melalui fitur Reels.

Baca Juga:

 Meta induk Facebook menambahkan alat untuk menghindari pelecehan di metaverse

  Dikatakan sedang memperluas programnya untuk membayar bonus pembuat konten ke lebih banyak negara dan sedang menguji iklan overlay menggunakan spanduk dan stiker untuk pembuat konten untuk mendapatkan pendapatan iklan. Itu akan segera meluncurkan iklan layar penuh di antara Gulungan.

10 Things Before Opening Bell OPENING BELL, MATCH 4 #pontiantown

Opening Bell, March 4

Imej muka depan surat berita

Happy Friday, readers. The West's sanctions on Russia continue to batter the Russian economy, and crypto is playing a role. Plus, Richard Branson has been accused of pocketing millions in a new Virgin Galactic lawsuit.

Let's get into it.

Sign up here to receive Insider’s full 10 Things Before the Opening Bell newsletter — directly in your inbox.

1. JPMorgan said the collapse of Russia's currency will boost crypto. In the wake of the ruble's plunge, bitcoin transactions denominated in the Russian currency have spiked.

Meanwhile, about $1.5 billion flowed into stablecoins since Russia's invasion of Ukraine, sending their share of the overall cryptocurrency market to a record high of 10%. Stablecoins are a primary facilitator of fiat-to-crypto conversions. JPMorgan noted that citizens of Venezuela, Brazil, and Turkey have made a similar rush to crypto in recent years. 

Russian citizens have lost significant purchasing power as a result of sanctions, and have flocked to banks to withdraw dollars or other currencies as domestic cash loses value.  

On Friday, markets were rattled again after Russian forces captured Ukraine's largest nuclear power plant, sparking fears of potential nuclear disaster that sent oil back above $110 a barrel and battered European stocks.

The West's sanctions have devastated Russia's economy to such an extent that both Moody's and Fitch slashed the country's credit rating to "junk," a downgrade of six notches. 

The downgrades signal are a warning to investors that Russia is at high risk of defaulting on its debts, echoing the sentiment of the international banking lobby that this week warned a default is "extremely likely" if the Ukraine crisis persists.

No alt text provided for this image

In other news:

2. European shares are plunging and US futures are sharply lower. Russian forces seized Ukraine's biggest nuclear power plant, which has seen volatility 

3. UBS shared which sectors that investors should buy stocks in as the Russia-Ukraine crisis heats up. While 2022 has been a rough year in the market, UBS investment chiefs gave their investing advice for a volatile landscape — and why they still see upside for the S&P 500.


4. A real estate investor with over 100 rental units shared his "4, 3, 2, 1" strategy that anyone can use to start investing in properties. Anyone who has patience can use real estate as a way to bolster their wealth, he explained. "It's a skill that can be learned."


No alt text provided for this image

5. The wildest pandemic-era economic indicator is suddenly boring. The number of Americans filing for unemployment is nearing pre-pandemic levels — here's why that's a good sign for the US economy.


This is a condensed version of Insider’s 10 Things Before the Opening Bell newsletter. To see items 6-10, sign up here to receive the full newsletter in your inbox.


Plus, Insider has a wide array of industry-specific newsletters — see them all here.


Keep up with the latest markets news throughout your day by checking out The Refresh from Insider, a dynamic audio news brief from the Insider newsroom. Listen here.

Bagaimanakah saya Layak untuk Dana Shorts?





Setiap bulan, kami akan memaklumkan beribu-ribu pencipta Shorts untuk menuntut bonus daripada Dana Shorts berdasarkan prestasi Shorts saluran mereka pada bulan sebelumnya. Shorts sesebuah saluran akan dikira dalam prestasi bulanan mereka setiap bulan penonton menontonnya, bukan hanya bulan ia dimuat naik.

Tiada ambang prestasi khusus untuk layak mendapat bonus. Tahap prestasi yang diperlukan untuk layak menerima pembayaran bonus mungkin berubah dari bulan ke bulan berdasarkan pelbagai faktor, termasuk lokasi penonton anda dan pertumbuhan keseluruhan Shorts.

Prestasi Shorts saluran anda disemak setiap bulan, jadi walaupun anda tidak layak satu bulan, anda mungkin layak pada bulan berikutnya.


 Setiap bulan, kami akan memaklumkan beribu-ribu pencipta Shorts untuk menuntut bonus daripada Dana Shorts berdasarkan prestasi Shorts saluran mereka pada bulan sebelumnya. Shorts sesebuah saluran akan dikira dalam prestasi bulanan mereka setiap bulan penonton menontonnya, bukan hanya bulan ia dimuat naik.

Tiada ambang prestasi khusus untuk layak mendapat bonus. Tahap prestasi yang diperlukan untuk layak menerima pembayaran bonus mungkin berubah dari bulan ke bulan berdasarkan pelbagai faktor, termasuk lokasi penonton anda dan pertumbuhan keseluruhan Shorts.
Prestasi Shorts saluran anda disemak setiap bulan, jadi walaupun anda tidak layak satu bulan, anda mungkin layak pada bulan berikutnya.


Saluran yang layak boleh menerima antara $100–$10,000 setiap bulan. Bonus dilaraskan berdasarkan lokasi khalayak pencipta. Akibatnya, tontonan dan penglibatan yang diperlukan untuk melayakkan diri mungkin berbeza antara pencipta.

Pembayaran bonus akan dibuat ke akaun AdSense terpaut saluran anda. Penahanan cukai dan pematuhan kepada dasar AdSense lain diperlukan untuk menerima bayaran.


Pencipta yang layak boleh memilih TUNTUTAN BONUS dalam e-mel atau pemberitahuan dalam apl untuk pergi ke halaman Dana Shorts dalam YouTube Studio. Daripada halaman ini, pencipta perlu melengkapkan dua langkah untuk menuntut bonus mereka:
  1. Terima syarat bonus.
  2. Sediakan atau pautkan akaun AdSense.
Untuk saluran dengan akaun AdSense yang aktif dan dipautkan, atau saluran yang menerima bayaran daripada MCN atau rangkaian, bonus anda akan dituntut selepas melengkapkan dua langkah ini.

Jika anda menyediakan akaun AdSense, YouTube mungkin mengambil masa beberapa hari untuk membuat dan memautkan akaun AdSense ke saluran anda. Kami akan menghantar e-mel kepada anda setelah akaun dipautkan dan mengesahkan sama ada bonus anda telah dituntut.

Pencipta yang layak boleh memilih TUNTUTAN BONUS dalam e-mel 


The automotive aftermarket service industry in Malaysia recorded a positive CAGR of ~% on the basis of revenue in between 2016 and 2021

The automotive aftermarket deals with oil and lubricants, batteries, tires, filters, starters and alternators, coatings and paint consumable...